TEKNIK FOTOGRAFI YANG DAPAT MEMBUAT TAMPILAN PRODUK LEBIH MENARIK
Halo Sobat Cerdas . . .
Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga kita semua sehat selalu ya.
Sesuai dengan judul artikel kali ini. Admin mau membagikan teknik fotografi yang dapat membantu sobat cerdas khususnya pengusaha UMKM, Digital Marketer, Content Creator dan para food hunter.
TEKNIK FOTOGRAFI YANG DAPAT MEMBUAT TAMPILAN PRODUK LEBIH MENARIK
1. Pencahayaan yang baik
Pencahayaan yang baik sangat berpengaruh terhadap hasil foto produk yang maksimal. Kesesuaian cahaya dalam sebuah foto juga menjadi hal yang harus diperhatikan. Pencahayaan yang terlalu terang atau terlalu gelap, dapat membuat produk yang terlihat buram dan warna yang muncul tidak jelas. Cahaya yang digunakan bisa dari berbagai macam sumber seperti cahaya alami (matahari) dan cahaya buatan (ringlight, lampu utama dll).
2. Latar belakang yang bersih
Setelah menempatkan produk pada pencahayaan yang baik. Langkah selanjutnya adalah pastikan latar belakang produk yang ingin di foto bersih. Latar belakang tidak harus latar belakang polos seperti putih, abu-abu atau hitam dll. Jika memungkinkan, usahakan latar belakang yang digunakan rapi dan tertata. Sobat Cerdas juga bisa menggunakan efek bokeh apabila menginginkan hanya produk saja yang ingin difokuskan.
3. Ketajaman Fokus
Setelah mengaplikasikan 2 teknik diatas, langkah selanjutnya ialah pemotretan. Agar hasil foto yang sobat cerdas hasilkan terlihat bagus, objek yang di pilih harus terlihat fokus. Followers akan mudah mengenali produk/brand yang dijual apabila foto tampak fokus pada 1 objek utama. Saat ini rata-rata smartphone telah memiliki fitur auto fokus yang bisa membantu sobat cerdas untuk mengatur fokusnya.
4. Sudut Pengambilan Foto
Sudut pengambilan gambar atau angle foto menentukan ketertarikan followers terhadap produk yang dipasarkan. Berbeda sudut pengambilan gambar, berbeda pula sudut pandang yang akan didapat oleh konsumen. Camera angle terbagi menjadi beberapa jenis antara lain : Low Angle, Eye Level, High Angle, Bird Eye View dan Frog Eye Angle.
5. Warna Yang Akurat
Sebuah warna bisa menjadi penentu yang kuat untuk konsumen membeli produk ataupun tidak. Pada sebuh foto produk, warna yang akurat merupakan hal yang tidak kalah pentingnya dengan 4 tips lainnya. Warna yang akurat akan memberikan kesan nyata bagi konsumen yang melihatnya. Sobat Cerdas bisa mengambil contoh seperti tas berwarna biru. Biru memiliki banyak jenis warna seperti biru dongker, biru laut, biru tosca dll. Apabila tas berwarna biru dongker diambil dengan pencahayaan yang terlalu kuat, akan mengakibatkan warna biru ini memudar dan tidak nyata seperti produk aslinya. Begitupun dengan warna cerah dan gelap lainnya.
Dalam sebuah foto produk, usahakan warna yang diambil sesuai dengan aslinya seperti foto diatas. Apabila sudah terlanjur mengambil foto dan warna sedikit berubah, sobat cerdas bisa mengaplikasikan kontras warna menggunakan aplikasi penunjang lainnya.
Nah, itu tadi beberapa tips fotografi yang dapat membuat tampilan produk lebih menarik. Gimana? Tertarik untuk belajar hal lebih lanjut? Yuk ikuti pelatihan kami dengan mengisi formulir dibawah ini
https://bit.ly/DAFTARPELATIHANKELASPCC
Sampai jumpa di ruang pelatihan Sobat Cerdas …